BUTON, BUTONSATU.com -  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton telah menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana hibah lanjutan sebesar Rp4 milyar yang harus ditekan bersama antara Dispora bersama KONI Buton..

Hal itu terungkap setelah Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Zainuddin Napa dan Ketua KONI, LM. Saymsir Siri Ikrami menandatangani Naskah Penerima Hibah Daerah (NPHD) untuk KONI Buton.

Pada kesempatan itu, Kadispora Buton Zainuddin Napa mengatakan, dana hibah lanjutan dari Dispora kepada KONI sebesar Rp4 milyar itu untuk membiayai atlet, manager, pelatih dan official pada Porprov 2022 di Pasarwajo dan Baubau.

Kadispora dan Ketua KONI Buton melakukan penandatanganan NPHD dana lanjutan untuk PORPROV SULTRA 2022 di Aula Kantor Bupati Buton

"Telah selesai Hibah uang tambahan / lanjutan dari Dispora kepada KONI Kab. Buton sebesar 4 M untuk membiayai atlit, manager, pelatih dan official Kab. Buton mengikuti PORPROV 2022 di Pasarwajo dan Baubau," tuturnya.

Dengan adanya penandatanganan NPHD tersebut maka KONI Kabupaten Buton telah mendapatkan dua kali suntikan dana dari Pemerintah Daerah melalui Dispora. Sebelumnya pada April 2022 lalu mendapatkan dana hibah sebesar Rp 3 milyar.

Sebagai tambahan informasi, penandatanganan NPHD tersebut bertempat di Aula kantor Bupati Buton, Jumat (18/11/2022). Disaksikan oleh Kepala Inspektur Inspektorat dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Buton.