Postingan
Rusli La Isi
05 April 2021 | 21:36PM

Ketua DPC Masata Buton dan Busel Sampaikan Ucapan Belasungkawa untuk Korban Kecelakaan Laut di Pantai Lakadao

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com -  Minggu (04/4/2021), dua orang warga Kabupaten Buton Selatan (Busel) meninggal dunia usai berwisata di Pantai Lakadao.

Atas insiden tersebut, Ketua DPC Masata Buton, Yusman Tiha menyatakan turut berdukacita atas kecelakaan maut tersebut dan berharap keluarga dan kerabat korban diberikan ketabahan.

"Saya atas nama pribadi dan Organisasi Masata Kabupaten Buton, Turut berduka cita atas kecelakaan maut Speedboat yang membawa warga ikut dalam peresmian tempat wisata Lakadao," tulis Yusman Tiha, dalam pesan WhatsApp nya, Senin (05/4/2021).

"Terutama untuk kedua korban yang meninggal semoga amal dan ibadahnya mendapat ridha dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran serta ketabahan," sambungnya.

Selain itu, lanjut Yusman Tiha, ia juga menghimbau agar semua pelaku pariwisata baik dari pengunjung, pengelola dan pemerintah tetap mengedepankan pariwisata yang berbasis CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

"Saya juga mendapat informasi terkait cuaca buruk beberapa hari terakhir, terutama gelombang tinggi dan angin keras juga, mestinya kegiatan seperti itu ditunda hingga cuaca normal, apalagi di wilayah pantai lokasi kejadian masuk wilayah laut banda, dari dulu terkenal dengan lautnya yang dalam dan ombaknya yang tinggi" katanya.

Baca Juga: Masyarakat Buton dan Busel Diimbau Waspada Bencana

"Untuk itu kami menghimbau agar semua pelaku pariwisata baik pengunjung, pengelola dan pemerintah untuk tetap mengedepankan pariwisata yang berbasis CHSE, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Masata Busel, Wahyu, bahwa ia sangat terpukul dan prihatin atas meninggalnya dua orang warga Busel dalam sebuah kegiatan peresmian Pantai Lakadao di Kecamatan Lapandewa.

Baca Juga: Pemkab Buton Selatan Santuni Korban Tenggelam di Desa Gerak Makmur

"Mendengar berita kejadian tersebut kami sangat terpukul dan prihatin atas meninggalnya korban yang tenggelam, kami berharap semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran serta kekuatan atas kepergian korban," ungkapnya.

Wahyu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Busel yang berada pada pesisir pantai agar dalam beberapa hari kedepan ini tidak melakukan aktifitas serta melakukan rekreasi pantai hingga cuaca benar-benar telah membaik.

Baca Juga: Kronologi Dua Warga Buton Selatan Meninggal Usai Berwisata di Pantai Lakadao

"Kami juga berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan insentif kepada korban yang menimpanya. Semoga dengan kejadian tersebut, kita dapat lebih berhati-hati lagi dalam melakukan kegiatan kedepan," harapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa dua orang warga Desa Dusun Lande 2, Desa Gerak Makmur, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Busel dikabarkan meninggal dunia saat pulang dari acara peresmian Pantai Lakadao.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER