Postingan
Tim Redaksi
12 Juni 2024 | 12:45PM

Tatap Muka Kades dan Camat, Pj Bupati Buton Tekankan Peningkatan Pelayanan dan Pengelolaan Pariwisata

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembangunan, keuangan, dan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Buton, Pj. Bupati Buton La Haruna, SP., M.Si., menggelar tatap muka dengan para Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Buton.  yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton, Senin, 10 Juni 2024.

La Haruna menggarisbawahi pentingnya pengelolaan pariwisata di Buton, yang memiliki potensi besar jika dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Dia menyoroti potensi wisata di Wabula dan memotivasi untuk membangun destinasi pariwisata yang menarik di daerah masing-masing.

"Di Kabupaten Buton ini kita bangun dulu pariwisatanya dengan baik kita liat potensi di Wabula sehingga kita orang Pasarwajo jika ingin berwisata kita tidak perlu jauh-jauh ketempat lain tapi kita juga punya tempat wisata yang indah, bersih dan nyaman," ungkapnya.

Image
Pj. Bupati Buton La Haruna, SP., M.Si., menggelar tatap muka dengan para Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Buton. yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton, Senin, 10 Juni 2024. (Foto: Akbar Haiqal Hat/Kominfo)
Sementara itu, Sekretaris Daerah Buton Asnawi Jamaluddin, juga turut menyampaikan beberapa isu penting, termasuk perihal ADD yang akan diupayakan pada perubahan anggaran. Dia juga mengingatkan tentang tanggung jawab Pj. Bupati Buton terkait isu-isu nasional seperti stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, dan penyakit tuberkulosis.

"Termasuk ada juga permasalahan di dalam daerah yang kerap terjadi yaitu ada beberapa wilayah yang terlibat permasalahan antar desa terkait misalnya terkaut batas kebun jadi tolong diselesaikan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Selama sesi tatap muka, para Kepala Desa menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di masing-masing desa mereka. Kendala-kendala tersebut langsung dijawab oleh pejabat terkait (OPD).

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER