Postingan
Rusli La Isi
26 April 2022 | 20:47PM

Pemdes Bajo Bahari Salurkan BLT-DD Triwulan II serta Masker dan Hand Sanitizer ke 97 KPM

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com -  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa (Pemdes) Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di kantor desa setempat, Selasa (26/4/2022).

Pada penyaluran BLT-DD kali ini, sebanyak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan uang sebesar Rp900 ribu karena penerimaannya dihitung per triwulan periode April, Mei, dan Juni tahun 2022.

Selain penyaluran BLT-DD, Pemdes Bajo Bahari juga terlihat membagikan masker dan hand sanitizer ke warga masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19 menjelang lebaran Idul Fitri.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Bajo Bahari Si Nusir menyampaikan, BLT-DD pada triwulan kedua ini agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin mengingat kebutuhan menjelang lebaran tahun ini semakin meningkat.

Baca Juga: Pemdes Bajo Bahari Salurkan BLT DD Periode Januari-Maret 2022

"Pembagian BLT-DD triwulan kedua tahap 4 sampai dengan 6 (Periode April, Mei, dan Juni -red) ini dibagikan sebelum lebaran Idul Fitri. Semoga bisa membantu warga dalam menghadapi kesulitan ekonomi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih tetap ada sampai saat ini," ucap Si Nusir.

Lebih lanjut Si Nusir menyampaikan, pembagian masker dan hand sanitizer ke warganya tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemdes Bajo Bahari dalam mengantisipasi penularan Covid-19 menjelang lebaran Idul Fitri.

"Mohon kiranya kita selalu waspada dan jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," ujarnya.

Kades dua periode ini berharap, dengan adanya BLT-DD tersebut bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. "Saya berharap bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER