Postingan
Rusli La Isi
13 Februari 2021 | 21:13PM

Menyantap Bakso Cinta Ala Iren di Kali Biru

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com -  Siapa yang tak kenal bakso? Makanan yang satu ini, selain terkenal dengan rasanya yang gurih dan kenyal, kuahnya menjadi salah penentu enak atau tidaknya sajian.

Jika umumnya bakso disandingkan dengan mi kuning atau mi putih, kali ini berbeda. Bakso Halus dan Bakso Urat dipakai dalam sajian khas Bakso Cinta ala Iren, yang terletak di Kali Biru, Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Harganya pun tak menguras dompet. Bakso Cinta racikan Iren ini begitu memanjakan lidah. Nuansa warungnya pun didesain dengan nyaman.

Untuk dapat menikmati olahan daging bakso Iren, kita cukup mengeluarkan uang Rp 17 ribu untuk bakso halus dan bakso urat. Warung ini menjadi favorit masyarakat Pasarwajo.

Iren juga menawarkan Rp 15 ribu untuk satu porsi bakso halus saja. Saat tim kami datang, nampak banyak sekali pengunjung di warung Iren.

"Benar-benar memanjakan lidah ini bakso, nikmat sekali rasanya," ucap Arif, salah satu pengunjung ketika diwawancarai saat lagi menyantapi bakso ala Iren di Kali Biru.

Menurutnya, bakso yang disajikannya tersebut sangat berbeda rasanya dengan bakso-bakso yang ada pada umumnya. "Ini rasanya sangat berbeda dengan bakso yang pernah saya santap. Baru kali ini saya menemukan bakso ada rasa seperti ini," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Vani, dikatakannya Bakso Cinta ala Iren ini mempunyai ciri khas tersendiri. "Ini bakso benar-benar gila, kuahnya itu lhoo nikmat sekali. Wah ini bakso gila sekali. Intinya ini bakso tak ada tandingnya," tuturnya.

Sementara itu, Iren mengaku dalam membuat bakso tersebut awalnya dia hanya ingin coba-coba saja. "Awalnya saya coba-coba karena saya ini suka sekali dengan bakso," katanya.

Dikisahkannya saat kuliah, ia sangat doyan sekali makan bakso, sehingga dengan rasa sukanya terhadap bakso itulah Iren mengaku ingin mencoba membuat bakso dan ingin memperkenalkan bakso buatannya tersebut kepada orang-orang.

"Alhamdulillah orang-orang suka dengan bakso buatanku ini, padahal resepnya sederhana saja," ungkapnya.

Meski demikian, Iren tidak menjelaskan lebih detail mengenai apa resep bakso buatannya tersebut. "Saya hanya membuatnya dengan perasaan cinta," tutupnya dengan senyum manis di bibirnya.

Penasaran seperti apa Bakso Cinta ala Iren yang dibuat dengan perasaan cinta? yuk jalan-jalan di Kali Biru.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER