Postingan
Tim Redaksi
Diterbitkan: 10 Desember 2023 | 14:48PM

Pj Gubernur Sultra Dukung Potensi Pariwisata di Festival Pulau Pendek Desa Boneatiro

butonsatu.com

KAPONTORI, BUTONSATU.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, melakukan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Buton, Kunjungan Sekjen Kemenkumham itu dipusatkan di Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori, Sabtu Siang, 9 Desember 2023.

Rombongan Pj. Gubernur Sultra disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, yang mewakili Pj. Bupati Buton, Unsur Forkopimda Buton, OPD lingkup Pemkab Buton, Camat Kapontori La Ode Farihi, S.Sos., serta masyarakat setempat.

Pj. Gubernur dan rombongan tiba di Desa Boneatiro dan langsung meninjau hasil-hasil perikanan, Ikan Kaholeo (Ikan Teri yang dikeringkan) mendapat perhatian utama. Selain itu, beliau juga menyempatkan diri berpose dengan anak-anak Boneatiro yang bermata biru.

Dalam sambutannya, Mantan kapolda Sultra itu mengungkapkan bahwa kedatangannya secara khusus untuk mendukung Festival Pulau Pendek di Desa Boneatiro dan secara menyeluruh mendukung pengembangan sektor pariwisata sebagai potensi ekonomi di Sulawesi Tenggara.

"Saya hadir sehari sebelumnya untuk silaturahmi sekaligus melihat secara langsung potensi yang ada di daerah,” ungkap Pj Gubernur.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, bersama masyarakat Boneatiro saat melakukan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Buton, di Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori, Sabtu Siang, 9 Desember 2023. (Foto: Yunaldi Indra-Kominfo)

Beliau menegaskan komitmen pemerintah untuk mendengar aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Buton, dengan tujuan melayani kebutuhan mereka selama masa tugas di Pemerintahan Sulawesi Tenggara.

Di tempat yang sama Sekda Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si., menyambut baik kunjungan Gubernur Sulawesi Tenggara, ia mengungkapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Boneatiro mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Pj Gubernur Sulawesi Tenggara," tutup Sekda Buton.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER