Postingan
Rusli La Isi
30 Agustus 2022 | 10:50AM

Kembangkan Wisata Kali Lakua, Kades Banabungi Minta Suntikan Dana dari Pemerintah Daerah

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com -  Pemerintah Desa (Pemdes) Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton cukup antusias mengembangkan sektor pariwisata di wilayahnya.

Hal ini dilakukan sebagai implementasi menggairahkan perekonomian desa melalui potensi yang dimiliki. Salah satunya adalah ingin membangun wahana permainan air (Waterboom) dengan mengharapkan suntikan dana dari pemerintah daerah Kabupaten Buton.

Menurut Kepala Desa (Kades) Banabungi La Ode Mursalim Patu, pembangunan Waterboom itu akan menghabiskan anggaran yang cukup banyak sehingga tidak bisa hanya mengandalkan Dana Desa (DD).

"Itu pembangunan Waterboom tidak bisa kalau hanya menggunakan DD, harus dibantu juga anggaran dari pemerintah daerah Kabupaten Buton," kata Mursalim Patu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/08/2022).

Baca Juga: Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemdes Banabungi Buat Program Keramba Ikan, Ayam Petelur dan Home Industri

Menurutnya, dampak dari pembangunan Waterboom akan mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat sekitar. Apalagi, Pasarwajo merupakan Ibu Kota Kabupaten Buton yang saat ini belum memiliki wahana permainan air.

"Tentunya Waterboom itu akan mempengaruhi ekonomi masyarakat, apalagi Kali Lakua ini berada di tengah-tengah Ibu Kota. Harusnya dari pemerintah daerah ikut mendukung program ini demi kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat," tandasnya.

Dalam kesempatannya itu, Mursalim Patu berharap agar pemerintah daerah bisa membantu mengucurkan anggaran untuk pengembangan wisata Kali Lakua.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER