Postingan
Tim Redaksi
25 Agustus 2022 | 8:44AM

Ini Program Dana Desa Kabawakole Tahun 2022

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com -  Dalam rangka menjawab kebutuhan warga untuk meningkatkan kesejahteraan, Pemdes Kabawakole, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, terus berupaya menghadirkan program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa.

Saat ditemui di ruangannya Kepala Desa (Kades) Kabawakole La Ode Masa melalui Sekdesnya La Ode Dirman mengatakan program dana desa sejatinya untuk bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Program tersebut diantaranya, pengadaan masker dan handsanitaize, program ketahanan pangan dengan melakukan pengadaan pupuk, pengadaan 2 unit kontainer sampah dan pembangunan pagar polindes, pembuatan portal di jalan-jalan maupun lorong dan pengadaan alat pengendali hama.

"Tahun 2022 ini anggaran DD tahap pertama itu kita programkan ketahanan pangan yaitu pengadaan pupuk. Tahap kedua, kita fokuskan pengadaan 2 unit kontainer sampah dan tahap ketiga kedepan ini pembangunan pagar polindes dan alat pengendali hama, pembuatan portal pada jalan-jalan maupun lorong dan selebihnya itu pembelian masker dan juga sabun cuci tangan dan lain lain," ungkapnya.

Menurutnya, kucuran dana desa yang dicairkan pada tahap pertama, kedua dan ketiga sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah dari setiap kali pencairan itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutupnya.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER