Postingan
Suparman
11 Mei 2021 | 5:40AM

BLT DD Tahap I Desa Wabula Satu Telah di Salurkan

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.Com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Wabula Satu, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, saat ini telah disalurkan tahap satu. Kepada 27 Kepala Keluarga (KK).

"Sekarang tahap satu kita telah salurkan kepada 27 Kepala Keluarga,"kata Kepala Desa Wabula Satu La Budi Nuha, melalui Sekretarisnya Supriadi, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (11/5/2121).

Lanjut Supriadi, penyaluran dilakukan di gedung serba guna Desa Wabula Satu. Dan pada penyaluran kali ini, kita baru serahkan satu bulan yakni bulan Januari sebesar Rp 300 ribu per KK.

"Kali ini per Kepala Keluarga hanya mendapatkan Rp 300 ribu,"pastinya.

Masih kata dia, adapun untuk tahap dua terlebih dahulu kita akan laporkan ke Pemda Buton dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) untuk melaporkan ke pusat agar tahap berikutnya bisa dicairkan kembali.

Ia menambahkan, karena besok sudah libur lebaran maka kemungkinan Senin (17/5/2021) depan baru kami masukan ke BPMD. Dan tidak luput kemungkinan dalam bulan ini juga kita akan cairkan tahap ke dua, setelah dari pusat mengirimkan kembali.

"Kemungkinan Senin depan kita akan laporkan ke BPMD, agar tahap ke dua bisa disalurkan dalam bulan ini juga,"jelasnya.

Ia menyebutkan jumlah keseluruhan KK desa Wabula Satu sebanyak 336 KK. Adapun yang mendapatkan bantuan PKH sebanyak 87 KK, KPR 14 KK, KKS 13 KK, Kemensos 145 KK dan BLT DD 27 KK adapun sisanya PNS maupun TNI/Polri yang tidak mendapatkannya.

Baca Juga: Bupati Buton Serahkan Bantuan Benang Tenun kepada IKM Desa Wabula, Wabula Satu dan Wasuemba

"Kami sendiri pagu anggaran dana desa tahun 2021 berjumlah Rp 800.623.000,"jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemda Buton, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, telah mendukung penuh kegiatan ini.

Pada kesempatan ini selain Kepala Desa Wabula Satu La Budi Nuha, turut hadir Serda Hardy Bhabinsa Desa wabula 1, La Umuru ketua BPD dan Hardin Buruhi pendamping lokal desa, tokoh adat, agama dan masyarakat.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER