Postingan
Tim Redaksi
14 November 2023 | 11:9AM

Buton Siap Meriahkan Sultra Tenun Karnaval dengan Tenun Unggulan dan Ikon Ikan Tuna

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaludin, S.Pd., M.Si., memimpin langsung rapat membahas partisipasi Kabupaten Buton dalam "Sultra Tenun Karnaval" yang akan diselenggarakan di Kendari pada awal Desember 2023, di Aula Kantor Bupati Buton, Senin Siang, 13 November 2023.

Sekda Asnawi Jamaludin berharap agar keikutsertaan Kabupaten Buton dalam karnaval tersebut dapat tampil maksimal. Buton dikenal memiliki hasil tenun yang memiliki corak dan kualitas yang bagus.

“Penampilan Buton harus lebih variatif sehingga bisa menarik perhatian bagi audiens,” katanya.

Rencananya Kabupaten Buton akan mengirim 50 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. "Seluruh OPD terlibat dengan mengutus perwakilannya dalam karnaval nanti," ungkap Kadis Pariwisata Kabupaten Buton Rusdi Nudi, S.Pd., M.Pd.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaludin, S.Pd., M.Si., memimpin langsung rapat membahas partisipasi Kabupaten Buton dalam "Sultra Tenun Karnaval" yang akan diselenggarakan di Kendari pada awal Desember 2023, di Aula Kantor Bupati Buton, Senin Siang, 13 November 2023. (Foto: Agung - Kominfo)

Sekretaris Dinas Kebudayaan La Ode Zainal Abidin, SE, menyatakan bahwa Kabupaten Buton akan menampilkan ikon ikan Tuna dalam karnaval tenun Sultra. "Buton terkenal dengan ikan tunanya. Tahun ini, kita akan menampilkan icon ikan Tuna sebagai representasi keunikan daerah kita," jelasnya.

Keikutsertaan Kabupaten Buton dalam "Sultra Tenun Karnaval" menjadi kesempatan untuk menonjolkan keunggulan dalam kerajinan tenun serta menampilkan simbol kekayaan laut yakni ikan Tuna yang menjadi representasi dari kekayaan alam Kabupaten Buton. Ajang ini diharapkan menjadi momen penting untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya dan hasil-hasil tenun unggulan dari Buton kepada masyarakat luas.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER