Postingan
Gustam
15 September 2021 | 16:55PM

Wabup Buton Tekankan Pengembangan Wisata Berbasis Kearifan Lokal

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com - Membuka Seminar Hasil Penelitian Potensi Wisata Alam, Wakil Bupati (Wabup) Buton Iis Elianti menekankan pengembangan wisata berbasis kearifan lokal.

Kabupaten Buton, kata Iis, berada di luas wilayah 2488 km. Buton merupakan salah satu daerah tujuan wisata terkenal, mempunyai potensi aset wisata yang akan dikembangkan baik alam dan budaya, sehingga perlu untuk didukung bersama-sama.

"Kabupaten Buton memiliki objek wisata yang didukung letak geografis dan kekayaan alam yang memiliki keunikan dan kekhasan yang potensial," kata orang nomor dua di Buton itu.

Baca Juga: Bupati Buton Buka Pelatihan Peningkatan Inovasi Sajian Kuliner di Destinasi Wisata

Menurut Iis, pariwisata memberikan keuntungan bagi tuan rumah, karena dengan adanya pembangunan pariwisata akan menambah taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Pengembangan tersebut hendaknya memperhatikan aspek budaya, sejarah dan daerah wisata sehingga kearifan lokal bisa dilestarikan," tuturnya.

Di akhir sambutannya, Iis berharap, pengembangan wisata harus diarahkan dengan tidak merusak nilai-nilai yang ada dalam masyarakat.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER