Postingan
Tim Redaksi
02 Juni 2024 | 21:45PM

Pj Bupati Buton Tinjau Lokasi Sumber Daya Alam dan DAS di Kecamatan Lasalimu

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com - Penjabat (Pj) Bupati Buton La Haruna, S.P., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lasalimu, Minggu, 2 Juni 2024.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si., Kepala Badan Pertanahan Yusuf, S.SiT., para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Lasalimu, serta Kepala Desa Lawele dan Kades di Kecamatan Lasalimu.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau lokasi sumber daya alam yang terletak di Kecamatan Lasalimu (APL) dan abrasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di SMP Swasta Kalende Dusun Wabou, Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu.

Saat tiba di SMP Swasta Kalende, Pj. Bupati langsung memberikan instruksi kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buton untuk menormalisasi DAS yang terletak di sekitar sekolah tersebut. Langkah ini diambil untuk mencegah abrasi yang dapat menggerus bangunan sekolah akibat dari aliran Sungai Wabou.

Image
Penjabat (Pj) Bupati Buton La Haruna, S.P., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lasalimu, Minggu, 2 Juni 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau lokasi Sumber Daya Alam (SDA) dan Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah tersebut. (Foto: Agung/Kominfo)
Setelah meninjau DAS, Pj. Bupati bersama dengan Sekda dan OPD terkait berbincang dengan para Kades di Kecamatan Lasalimu. Pertemuan ini menjadi forum diskusi mengenai upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai tantangan dan memanfaatkan potensi wilayah tersebut secara lebih optimal.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari komitmen Pj. Bupati Buton dalam memastikan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan serta upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Lasalimu.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER