Pembuatan Bak Penampung Air Desa Laburunci Dalam Proses Pengerjaan

Pembuatan Bak Penampung Air Desa Laburunci Dalam Proses Pengerjaan
Pengerjaan Bak Penampung Air Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton menggunakan Dana Desa TA 2021 (Foto: Istimewa)

BUTON, BUTONSATU.com -  Bak penampung air yang merupakan salah satu program Pemerintah Desa (Pemdes) Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton tahun ini sedang dalam proses pengerjaan.

"Belum selesai, tapi alhamdulillah pengerjaan bak penampung air itu sedang berjalan," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Laburunci Jumardin, saat diwawancarai di Kantor Desa Laburunci, Kamis (16/09/2021).

Jumardin menjelaskan, bahwa tahapan pengerjaan bak penampung air tersebut kini tinggal menunggu waktu untuk pengecoran.

"Proses pengerjaannya itu mungkin sekitaran 75 persen, karena sekarang perakitan besi sudah selesai, tinggal menunggu pembuatan mal untuk pengecoran," jelasnya.

Ia juga memberberkan jumlah anggaran pembangunan bak penampung air tersebut yakni Rp390 juta lebih.

Baca Juga: Pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Laburunci Berjalan Baik

"Kalau untuk total pagunya itu Rp390.250.000, sedangkan untuk anggaran yang sudah dikeluarkan saat ini sebesar Rp114.000.000," bebernya.

Ada sejumlah rumah yang nantinya akan menggunakan air dari bak penampung tersebut.

"Kalau saya tidak salah kurang lebih ada 400 rumah yang akan menggunakan air di desa Laburunci," tutur Jumardin.

"Semoga dengan adanya bak penampung ini tidak ada kendala air bagi masyarakat dan semua kebutuhan air itu bisa terpenuhi. Intinya pemerataan air itu bisa dinikmati masyarakat, itu saja," tutupnya.