Postingan
Suparman
17 Mei 2021 | 9:18AM

68 KK di Desa Holimombo Jaya Terima BLT DD Tahap I

butonsatu.com

BUTON, BUTONSATU.com - Sebanyak 68 Kepala Keluarga (KK) di Desa Holimombo Jaya, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), selasa (11/05/2021).

Plt Kepala Desa Holimombo Jaya La Jurumani mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar layak mendapatkan akibat terdampak pandemi covid-19.

"Jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak pandemi Covid-19," katanya.

Penyalurannya berlangsung di Kantor Desa Holimombo Jaya.

"Pada penyaluran kali ini, kita baru serahkan tahap satu yaitu bulan Januari sebesar Rp 300 ribu per KK," tutur La Jurumani.

Baca Juga: Pemdes Mantowu Serahkan BLT DD Tahap l dan ll kepada 30 KK

Untuk tahap II nanti, jelas La Jurumani, pihak desa akan terlebih dahulu memasukan laporkan ke Pemda Buton dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), untuk diteruskan ke pusat agar bisa dicairkan.

"Karena hari ini belum sempat, maka kemungkinan besok baru saya sendiri yang akan masukan ke BPMD. Dan tidak luput kemungkinan dalam minggu ini atau minggu depan juga kita akan cairkan tahap ke dua, setelah dari pusat mengirim kembali," jelasnya.

Baca Juga: BLT DD Tahap I dan II Desa Bajo Bahari telah Disalurkan kepada 21 KK

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan KK di Desa Holimombo Jaya mencapai 417 KK, yang terdiri dari 200 KK lebih mendapatkan PKH, 100 lebih mendapat BST, 100 lebih BPNT, 68 BLT DD, sisanya TNI/Polri atau PNS.

Pagu anggaran Dana Desa (DD) Holimombo Jaya tahun 2021 sebesar Rp 985.720.000 rupiah.

"Sehingga kita dikenakan 40 persen buat BLT dari total pagu anggaran DD tersebut," tutup La Jurumani.

Artikel Terkait
Artikel Terkini

ARTIKEL POPULER